Featured

Minggu, 05 Februari 2017

Cara Memperbaiki Bootloop android No flashing


Ok teman kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mengatasi masalah boot loop pada android. Masalah bootloop pada android adalah suatu keadaan dimana machine hp android anda tidak dapat melakukan proses booting atau start-up sehingga anda tidak bisa masuk ke menu utama dan hanya caught pada logo samsung atau logo lainnya. Ada three kasus bootloop android yaitu Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop.

penyebab handphone android bootloop bermacam-macam mirip kegagalan system, yang akan terjadi kesalahan pada ketika proses rooting anda. entah itu kesalahan merubah font yang tidak cocok, merubah boot animation, merubah file machine ui dan yang lainnya.jika anda gagal masuk ke menu handphone dan hanya berhenti pada logo berarti itu bootloop. jika itu terjadi jangan panik dulu alasannya disini penulis akan terangkan cara mengatasi bootloop pada android tanpa flashing.
  • Light Bootloop Android
Problem ini terjadi biasanya karena anda mengutak-atik sistem utama dan tidak menggunakan Recovery Mode, dan akibat dari light bootloop hanya bersifat sementara seperti blank screen.
Cara Mengatasi : Silahkan restart handphone anda terlebih dahulu, jika masih ada keanehan silahkan matikan dan cabut baterainya lalu pasang dan nyalakan lagi.
  • Medium Bootloop Android
Hal ini sering terjadi karena anda mencoba masuk ke machine Recovery Mode dan menginstall script yang tidak jelas asal-usulnya.
Cara Mengatasi : Sebaiknya sebelum mengutak-atik apapun yang ada dalam Recovery Mode sebaiknya lakukan backup agar nanti bisa direstore jika terjadi masalah.
  • Hard Bootloop Android
Masalah ini adalah yang paling parah, dimana anda tidak akan bisa masuk kedalam menu handphone dan hanya stuck pada emblem dan kemudian restart berulang kali.
Cara Mengatasi : Silahkan lakukan Factory Reset, jika anda ragu-ragu silahkan bawa ke service center.Jika terjadi permasalahan pada smartphone android anda jangan terburu-buru bawa ke service, cari tau dulu masalahnya di google atau bertanya pada teman baru kemudian bertindak. 
Sekian dan terimakasih hanya itu yang bisa saya sampaikan Semoga cara memperbaiki android bootloop bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Bootloop android No flashing
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

14 Juli 2017 pukul 17.18 delete

http://taipansport.blogspot.com/2017/07/taipanqq-tinggal-tes-medis-bonucci.html

Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER

Reply
avatar