Featured

Rabu, 08 Februari 2017

Cara mengoptimalkan kinerja iPhone

Apakah iPhone Anda lambat? Apakah Anda baru saja memperbarui iOS atau Anda sudah mengalami masalah kinerja untuk sementara waktu, Tak bisa dimungkiri, iPhone merupakan perangkat elektronik yang dibikin dengan menghadirka teknologi terkini.

Namun, layaknya perangkat elektronik lainnya, adakalanya perangkat besutan Apple  menemui masalah yang mengakibatkan performa iDevices melambat atau pun nge-hang. ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut. Terlepas mengapa iPhone Anda lambat, di sini saya akan membagikan tips untuk membantu Anda

1.  Reboot iPhone Anda
Banyak sekakali, sebuah iPhone lamban bisa diperbaiki dengan cara sederhana seperti reboot ulang iphone. Lakukan ini dengan menekan tombol Home dan tombol Daya secara bersamaan. Tetap di tekan sampai mati dan menyala lagi Anda melihat logo Apple.

2. Restore dengan iTunes
Restore menggunakan  iTunes akan memasang total sistem iOS seperti baru lagi. Kamu akan mendapatkan sistem yang benar-benar serupa seperti pas pertama kkali kamu belanja perangkat tersebut.Namun melakukan restore juga tidak mampu sembarangan. Meskipun caranya cukup gampang, kamu tetap membutuhkan kecermatan tinggi sehingga tidak menemui kegagalan.
sebelum kalian melakukan restore sebaiknya kalian melakukan back up ke iTunes. Setelah Anda melakukan back up, Anda dapat kembali ke back up ke iCloud seperti biasa.
Setelah Anda membuat cadangan dan Anda siap untuk restore, cukup ikuti langkah berikut:
  • Plug iPhone ke komputer Anda dan meluncurkan iTunes.
  • Buka halaman ringkasan perangkat dengan mengklik ikon telepon di sudut kiri atas.
  • Klik Restore iPhone dan ikuti petunjuk pada layar.
  • Jika Anda memiliki Cari iPhone Saya diaktifkan, Anda akan diminta untuk mematikannya sebelum Anda dapat melanjutkan.

setelah restore selesai anda akan mendapatkan 2 pilihan apakah anda akan mengatur iphone anda seperti baru atau memulihkan dari beck up , jika kalian ingin iphone benar-berar optimal seperti baru maka kalian opsi mengatur iphone seperti baru hanya saja data pribadi dan media pengimpanan akan terformat semua nya jadi saran saya beck up dulu semua data seperti foto,video danlain-lain.

3. Tweak pengaturan lokasi dan latar belakang
Satu hal yang saya lakukan dari waktu ke waktu, terlepas apa perangkat atau versi iOS kalian gunakan, adalah men-tweak akses lokasi dan latar belakang saya . Jika Anda memiliki ribuan aplikasi diinstal dan mereka terus-menerus menyegarkan di latar belakang, ini dapat menyebabkan iphone anda menjadi lambat dan menguras baterai.

Anda dapat mengatur aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah ini:
  • Buka Settings dan tekan pada General.
  • Pilih Background App Refresh
  • Anda dapat mengaktifkan atau menon aktifkan sama sekali atau secara manal memilih aplikasi mana yang ingin kalian Refresh .
demikian hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga cara ini bisa membantu teman-teman semua

Artikel Terkait

Cara mengoptimalkan kinerja iPhone
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: